Header Ads

Kapolda Metro Jaya Gelar Buka Puasa Bersama Pemuda dan Mahasiswa


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan organisasi kepemudaan dan mahasiswa se DKI Jakarta, Rabu (21/6/2017). Pada kesempatan ini jendral bintang 2 itu mengajak semua para pejabat utama untuk menjalin tali silaturahmi dengan para mahasiswa dan juga melaksanakan berbuka puasa bersama.

Sementara sambil menunggu waktu berbuka puasa, perwakilan organisasi kepemudaan dan mahasiswa memberikan sambutan bergiliran.
Dikatakan Riyan selaku ketua BEM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, bahwa “Kapolri dan Kapolda memulai tradisi dengan cara silaturahmi. Ini hal baik sebelum adanya konflik”.
“Kegiatan ini adalah kegiatan yang konstruktif, karena peran mahasiswa tidak hanya demo, melainkan peran mahasiswa yang sebenarnya adalah tri darma perguruan tinggi,” imbuhnya
Riyan juga mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk mendukung pembangunan yang pro-rakyat.
Hal senada dikatakan Bursah Zarnubi yang juga sebagai aktivis senior. Dalam sambutannya mengatakan, “Silaturahmi merupakan kegiatan penting, tempat bertukar pikiran guna menghadapi tantangan global. Unsur yang paling penting dalam menjaga keamanan nasional yaitu pemuda dan mahasiswa,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolda meminta para mahasiswa untuk mendukung tugas polri. Dalam sambutanya dirinya mengatakan, bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri, masih membutuhkan bantuan dari semua elemen masyarakat.
“Polisi tak bisa berjalan sendiri tanpa didukung seluruh elemem masyarakat. Walaupun Polri dihujat di media sosial, tugas polri tetap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” katanya.
Acara ini juga turut dihadiri oleh jajaran polres se-jabodetabeka.

No comments

Powered by Blogger.